Langsung ke konten utama

MyWapBlog - Sahabat Yang Menjadi Lawan

mwb 7

MyWapBlog - Itulah blog builder asal india yang memulai karir perintisan di dunia blogging. Dulu, sebelum saya mengenal MWB (begitu sering disebut) Pada waktu saya berumur 10 tahun saya memulai ngeblog di beberapa builder seperti blogspot, webnode dan 123website. Karena merasa kurang srek, saya memutuskan untuk vakum cukup beberapa lama pada saat itu.

Pada 2013, aku bermaksud ingin memasang bot pada akun facebook ku. Pada saat itu, aku bertanya-tanya ketika aku mengunjungi blog tutorial pemasangan robot facebook tersebut.
"Domainnya keren, pun.bz" kataku dalam hati mengagumi sembari bertanya-tanya.

Aku pun tak putus asa, keesokan harinya. Aku mulai melakukan penjelajahan secara menyeluruh. Dan tibalah saat aku menggulir cursor hpku (kala itu masih java) pada footer blog tersebut. Aku menemukan tulisan : "Diberdayakan oleh MyWapBlog.com" Aku pun iseng-iseng untuk mencoba apa itu 'MyWapBlog'. Awal-awalnya, jujur aku masih sangat bingung karena uusia ku yang masih 11 tahun pada saat itu.

Setelah mendaftar, aku mencoba dan mencoba. Belajar dan belajar, hingga saat itu aku perlahan demi perlahan mulai mengenal HTML dan BBCode. Sebenarnya aku tidak hobi menulis, aku hanya berpikiran : "Sepertinya, kalau aku masuk google itu keren. Aku terkenal itu keren".
Itu yang ada dibenakku pada saat itu.

Hari demi hari, bulan demi bulan aku lewati bersama blog ku pudan-siregar.pun.bz. Pada umur 12 tahun, aku mulai bertanya, kok aku belum muncul di google. Akhirnya aku pun mencari tahu dan belajar bagaimana agar blog masuk google. Dan pada akhirnya aku mulai bisa mengerti apa itu "bahasa seo".

Aku pun mulai konsisten ngeblog mulai saat itu. Perlahan demi perlahan akhirnya blog ku pun bisa menduduki peringkat google. Waktu itu blogku menduduki peringkat 1 google dengan keyword Trik Kotagames untuk beberapa bulan. Aku mungkin cenderung fokus ngeblog dan kurang memperhatikan sekolahku sehingga beberapa nilaiku anjlok.

Dan kini pada umur 13 tahun, aku merasa berdosa kepada MyWapBlog. Sebab bagaimana lagi, saya merasa MWB kurang baik dimata google mengingat HTML template yang tidak bisa diubah sesuaian untuk menyisipkan beberapa meta pada header dan juga kekurangan leluasakan dalam menyisipkan javascript.

Aku pun mulai memikirkan pulang kampung kembali ke builder milik google.
Kini, aku pun sudah membulatkan tekad dan sudah mulai fokus ngeblog di builder induk yaitu blogspot.
Dan tentunya mywapblog kini sudah menjadi rival (lawan) ku dalam bersaing di mesin pencari.
Namun begitu demikian, aku akan tetap mengenang MyWapBlog sebagai guru ngeblog pertamaku dan rumah online pertamaku.

MyWapBlog - Rival Yang Akan Aku Kenang Sebagai Sahabat Sejatiku

Komentar

  1. Keren ya gan ceritanya mengenal mwb

    BalasHapus
  2. Judulunya keren,begitupala isinya,
    good luck lah

    BalasHapus
  3. So you start from 10? wow

    BalasHapus
  4. kalo aku malah susah main di blogspot,soalnya perangkat tempur cuma hp. Buat artikel tak leluasa apalagi buat editnya susahnya minta ampun lewat hp.

    BalasHapus
  5. Natanael Jansudin Siregar11 Agustus 2015 pukul 21.56

    @Mudi Adamz,
    Yeah. I am start from 10

    BalasHapus
  6. Natanael Jansudin Siregar11 Agustus 2015 pukul 21.57

    @Sholeh Fuadzy,
    thanks

    BalasHapus
  7. Natanael Jansudin Siregar11 Agustus 2015 pukul 21.57

    @sarilah,
    hhhhhhh

    BalasHapus
  8. Jangan dilawan mas bro. Kerajaan MyWapBlog dan Kerajaan Blogspot harus Damai, Sejahter, Adil, dan Makmur.

    BalasHapus
  9. Natanael Jansudin Siregar13 Agustus 2015 pukul 06.25

    @Muhammad Naufal,
    hhhhh

    Makanya baca dulu ceritanya mengapa disebut "lawan"

    BalasHapus
  10. Aduhh sob, kenapa singgah. :(

    BalasHapus
  11. Asik !

    Jangan lupa sbgai sesama pengguna blogspot, mampir ke www.tulisansamuel.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Natanael Jansudin Siregar17 Agustus 2015 pukul 01.54

    @Samuel Hutauruk,
    oke brow

    BalasHapus
  13. Natanael Jansudin Siregar17 Agustus 2015 pukul 01.55

    @Praszx,
    ya begitulah hehehee

    BalasHapus
  14. saya juga ikutan sob, ditunggu kunbalnya

    BalasHapus
  15. Muhammad Fitrah Pandjalu30 Agustus 2015 pukul 09.44

    Wah Ikutan Juga
    DITUNGGU KUNJUNGANNYA DAN FOLLBACKNYA

    BalasHapus
  16. Kalau rival saya blogspot..
    kalau mywapblog itu bukan sekedar blog builder bagi saya
    mywapblog itu bagaikan sahabat bahkan saudara
    kenapa ? karena setiap gak ada kerjaan, pasti ke mywapblog, entah itu buat post, bw, atau apalah
    meskipun kuota & pulsa selalu habis, tapi bisa terbayar sama kepuasan saya di mywapblog
    meskipun gak bisa edit tag meta

    BalasHapus
  17. usia 10 tahun ngeblog!
    kelas 5 atau 6 SD, yakin bro?

    BalasHapus
  18. Natanael Jansudin Siregar5 Desember 2015 pukul 01.55

    @ardian,
    yakin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna dan Arti Tari Panen

Keyword : Makna dan Arti Tari Tani atau Tari Panen Lengkap Tari panen yaitu tari yang menggambarkan tentang kehidupan petani mulai dari mencangkul, membajak dan menanam padi. Garapan tari ini menggambarkan suka cita, kelompok masyarakat tradisional minangkabau mengolah lahan pertanian. Mereka bekerja, bersenda gurau , dan saling tolong menolong. Kebersamaan ini tercermin ketika musim panen telah tiba.  Dan pada zaman dahulu tari panen ini juga berfungsi sebagai upacara dalam menyambut panen padi sebagai rasa syukur kepada sang dewi, atau disebut juga dengan dewi padi. Dan upacara ini dilakukan pada malam hari dengan mengarak seor ang gadis dara, sebagai lambang dari dewi tersebut. Dan arak-arakan tersebut berhenti di suatu tempat yang luas ( lapangan )  Kemudian kostum yang biasanya dipakai pada tari panen ini, menggunakan kebaya / apok , sinanjang sebuk , dan asesoris seperti gelang dan kalung. Tags : Jelaskan Makna dan Arti dati Tari Tani , Makna da Arti dari Tari Panen , N

Opera Mini 4.21 Beta 35 Super Cepat Hasil Mod

Keyword : Download Opera Mini Super Cepat 2014 2015 Berikut adalah Opera Mod 4.21 Beta 35 yang saya ambil langsung dari situsnya http://opera-mini.ru yang berbahasa Russia, tapi sudah saya terjemahkan ke bahasa Indonesia menggunakan file bahasa terjemahan milik Udien Roy .. Opera tersebut super cepat menjelajah halaman internet melebihi Google Crhoem atau Mozilla .. Sudah terbukti, apabila tidak sesuai yang saya katakan, boleh di kembalikan lagi ( seriuss ) Bagi yang berminat, silahkan Download saja opera tersebut .. Apabila tidak suka tampilan skin warna bawaan, Silahkan Download skin warna opera yang sudah tersedia. Jangan di Extrack , cukup ubah zip menjadi col , ubah menggunakan Opera Mod pun bisa .. Tampilan opera tersebut dapat pula di atur tampilan menu grid seperti opera 5, 6, 7 dan load loadingnya pindah keatas seperti halnya opera tersebut.. Berikut screenshootnya, Opera mod 4.21 mulai beta 10an keatas, sudah dapat diatur tampilan menu grid dan papan tombol keyboard un

Syarat dan Materi Lomba : Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015

Keyword : Syarat dan Ketentuan Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 MATERI ARTIKEL LOMBA Materi Kontes dapat berupa pendeskripsian daerah tinggal anda (Disarankan), cerpen, dan hal-hal unik lainnya yang menarik minat membaca. Judul kontes haruslah Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA 1. Penting >> Semua blog builder diperbolehkan mengikuti lomba ini dan semua peserta harus menuruti semua kebijakan dan peraturan dari lomba ini. 2. Penting >> Semua peserta harus menggunakan judul Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015 3. PERHATIAN >> Dilarang menggunakan invisible text, dan sebagainya yang berhubungan dengan blackhat. 4. Penting >> Setiap peserta wajib menyisipkan 3 backlink yang dimana mengarah ke http://pudan-siregar.pun.bz contoh : <*a href="http://pudan-siregar.pun.bz" title="Lomba Menulis>di Daerahku<*/a> Note -> Hapus Tanda Bintang (*)    Perhatian : Jangan coba-coba tambahkan &q